Jumat, 15 Juni 2012

Bahaya Suka Marah Marah

apa loo marah
Apakah anda,saudara atau keluarga anda termasuk orang yang suka marah-marah?Kalau iya,sebaiknya mulai saat ini hentikan saja kebiasaan buruk itu. Apalagi,dari hasil studi kesehatan menyebut bahwa kebiasaan marah dapat merangsang kinerja jantung menjadi tidak stabil,bahkan cenderung lebih cepat berpotensi seseorang terkena stroke.

Secara sederhana,pada orang yang marah-marah akan terjadi perubahan kinerja jantung dalam tubuhnya,kerja jantung menjadi lebih cepat dan kuat. Kondisi denyut jantung yang terganggu berdampak pada penyempitan pembuluh darahdi otak dan beresiko dapat mengakibatkan serangan penyakit stroke,”ujar dr H Agus taufiqurrahman MKes dari RS PKU Muhammadiyah,Yogyakarta.( sumber klinik sehat )

Efek dari marah marah bukan hanya mengganggu kesehatan jantung ,dan berpotensi terkena stroke,tapi juga termasuk polusi suara juga lho apa lagi jika di lakukan tiap hari,pastinya yang mendengarkan juga akan merasa pengeng ( berisik ) ya :),..dan bahayanya juga jika marah marah itu di tujukan ke anak anak kita yang masih kecil dampaknya akan berbahaya ,karena anak anak kita akan merasa jengkel pada orang tuanya ,bahkan menyimpan dendan dan efek buruknya anak anak kita jadi membenci orang tuanya,bahkan karena terbiasa di bentak dan di marah tiap hari anak akan cenderung menjadi anak yang membangkang,juga menjadi pribadi yag mudah marah susah mengendalikan diri,heem kasian ya .

Contoh saja saat ada guru kelas ada salah satu guru kita yang gampang marah pastinya murid muridnya juga tidak akan pada suka,dan efeknya guru itu jadi di benci smua muridnya,
begitu juga dengan orang yang suka marah marah,pastinya akan banyak orang yang menjauhinya karena tidak suka dengan cara dan sifatnya,bukan di jauhi teman tapi juga di benci keluarga ,.efek yang tidak menyenangkan yaa,..hehe,..

Marah pada keluarga anak,atau ke yang lain boleh boleh saja asal ada batasanya dan juga tidak tiap hari atau keseringan,karena dari saran sebuah sumber klinik sehat siapa pun itu jika ia marah marah berlebihan hanya disebabkan hal sangat sepele perlu di periksakan ke dokter agar dapat di ketahui sebab sebab nya ia menjadi pemarah yang setiap hari,apa mungkin di sebabkan dari tensi darahnya,psikologi kejiwaan orang tersebut dan juga pemeriksaan detak jantungnya juga,.

Nah lo bahaya ya orang yang suka marah marah apa lagi setiap hari,..ternyata bisa mengidap salah satu penyakit,hipertensi atau ganguan kejiwaan,..heem ada baiknya jika kita selalu mudah marah dan selalu emosian ,dan frekuwesinya sering bahkan tiap hari perlu cek ke dokter agar bisa di ketahui sebab sebabnya dan bisa disembuhkan penyakitnya,.semoga yaa,..

Yuk kurangi marah banyakin senyum biar kita selalu sehat dan tidak mengganggu keluarga ,orang lain di sekitar kita,.selamat mencoba buat saya dan anda ( salam rosita )

4 komentar:

  1. namanya juga esmoni jeng... tapi memang harus dikontrol biar tidak berimbas ke yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya esmoni yang bikin batuk pilek kalau kebanyakan heheee,..ws yng tepat selalu sedang sedang saja jeng,..

      Hapus
  2. beneran..ga ada manfaatnya dari marah2! yg ada hati capek, mulut pegel, kepala cenut2. Belom lg yg kita marahi menyimpan dendam...hii

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat senyum ajah biar semua yang melihat happy,..hehe

      Hapus